Penerbit Gagas Media

Hujan dan Malaikat yang datang setelahnya. ( Angel in the Rain - Windy Ramadhina )

Maret 21, 2017






Judul : Angel in the Rain
Penulis : Windry Ramadhina
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 459 Halaman


Gadis itu bernama ayu, pemuda itu bernama Gilang, mereka bertemu di London dengan tujuan yang berbeda. Si gadis bertujuan meninggalkan lukanya di Indonesia, Namun si pemuda bertujuan untuk mengejar Cintanya yang tertinggal di sudut kota di London. Namun, hari itu, hujan mempertemukan si gadis dan si pemuda. Dan payung merah yang mereka gunakan adalah saksi dari awal pertemuan mereka. Malaikat dan keajaiban? Apakah kalian percaya dua hal itu saat hujan turun? 

Penulis yang satu ini memang paling bisa membuat susana sendu dalam buku. Kelabu dan syahdu. Aku suka cara bercerita penulis pada buku ini. Menggunakan sudut pandang orang ke-3 namun sangat membimbing dan terlihat penting, seperti ikut andil besar dalam cerita di buku ini. Menjelma seperti menjadi salah satu tokoh.


Aku suka buku ini, karena beraroma Merah. Entahlah. Aku sangat suka payung merah yang digunakan ayu. Dan aku suka hujan yang selalu datang bersama dengan pertemuan Ayu dan Gilang.


Pada bab awal kita akan di buat tenang dan mengalir, tapi pada bab-bab akhir aku dibuat campur aduk, aku merasa punya keterikatan dengan cerita, dengan tokoh Ayu, dengan payung merah, dengan hujan dan cinta segitiga.

Tapi, aku cukup puas dengan endingnya, sesuai dengan yang aku inginkan. Walaupun sebenernya, aku kurang setuju dengan keputusan Ayu tentang keinginannya untuk berhenti menulis. Tapi, itu bisa termaafkan, karena aku suka sama jalan cerita secara keseluruhan. 



Windry sangat unik menurutku, dia bisa menyambungkan 3 novel, menjadi bertautan satu sama lain, padahal itu bukan Novel series. Kalian harus baca Novel "London" kalau kalian mau tau gimana cerita pertama kali mereka bertemu. Lalu kalian harus membaca "Walking After You" walaupun tidak banyak cerita tentang Ayu, tapi kalian akan dibuat penasaran. Dan setelah itu baru baca buku ini. Semuanya akan terjawab. 😂 . Tapi, walaupun kalian tidak membaca "London" dan "Walking After You" terlebih dahulu jangan hawatir kalian pasti akan mengetahui cerita pertemuan mereka dalam buku ini.

Rate 4/5 🌟🌟🌟🌟 ( terima kasih telah menggunakan warna merah dan hujan dan karena membuat aku seperti mempunyai keterikatan dengan Ayu ).

You Might Also Like

0 komentar

SUBCRIBE ME



Pengikut