Penerbit Spring

Resensi Novel [ Golden - Jessi Kirby ]

April 27, 2017



Judul : Golden
Penulis : Jessi Kirby
Penerjemah : Wisnu Wardhana
Penerbit : Spring
Tebal : 308 Hlm;19 Cm
ISBN : 978-602-74322-7-7
Rate : 3,9/5 Bintang

Blurb
Parker Forst belum pernah mengambil risiko. Dia akan lulus dari SMA sebelum mencium cowok yang dia sukai. Jadi, saat nasib menjatuhkan buku catatan Julianna Fernetti ke pangkuannya-buku catatan yang mungkin bisa membongkar misteri kota tempat tinggalnya-Parker memutuskan untuk mengambil kesempatan itu.
Julianna Farnetti dan Shane Cruz dikenang sebagai pasangan ideal di SMA Summit Lakes. Sempurna dalam segala hal. Mereka meninggal dalam kecelakaan bersalju, meninggalkan hanya sebuah kalung, dan tanpa jenazah. Tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi malam itu.
Hanya saja tidak semua kebenaran ingin ditemukan.
****
Setelah membaca blurb ini, aku di buat penasaran sekali dengan cerita di dalamnya, dan setelah aku membaca cerita ini aku bahkan di buat gemas, bahkan merasa di tipu oleh blurb itu sendiri.
Aku pikir buku ini bercerita tentang romance yang memiliki kandungan misteri didalamnya. Tapi ternyata?

Buku ini sebenarnya tentang hidup dan sebuah pilihan  hidup gadis yang akan beranjak dewasa membuatnya harus memutuskan sesuatu dan memilih. Memilih menggunakan hati, bukan karena pilhan orang lain termasuk orang tuanya sendiri.

“’Kau benar, Mom.” Aku membenarkan kata-kata itu. “Aku terlalu muda untuk melihat sestau seperti itu. Aku tidak bisa melihat bahwa kau tidak bahagia dengan pilihan-pilihan yang telah kau buat. Atau mungkin Dad akhirnya yang bahagia. Aku tidak bisa melihat bahwa terkadang orang yang pantas memperoleh pilihan tidak mendapatkannya, atau terkadang orang yang mendapatkannya malah membuangnya. Aku tidak bisa melihat semua itu. karena terlalu muda.’” Hal.278

Buku ini sebenarnya mempunyai alur yang cukup lambat menurutku, tapi tidak membosankan. Ditambah dengan karakter tokoh yang bikin aku gemas, karena diawal-awal masih terlihat bimbang, selalu ragu dan takut dalam mengambil keputusan.

Buku ini memiliki dua cerita dalam satu paket, pertama tantang tokoh utama sendiri Parker Forst, dan kedua tentang Julianna Farnetti dan Shane Cruz,aku di buat campur aduk, apalagi saat bab-bab terakhir, penulis benar-benar mengeksekusi ending dengan cukup sempurna menurutku.

Awalnya aku sempat mikir, apa hubungan Judul buku dengan isi cerita, tapi setelah membaca buku ini aku tau, makna dari Judul yang terkandung di dalam cerita.
Aku dibikin beberapa kali menyeka air mata di lembar-lembar akhir, percaya atau ngga aku banyak belajar dari buku ini. Tentang keyakinan membuat keputusan, tentang memilih dengan hati, tantang keinginan dan hidup yang terus berjalan, dan mimpi menjadi seorang penulis.

Lebih dari apapun aku suka dengan cerita yang disuguhkan penulis dalam buku ini. Buku ini termasuk fiksi Young Adult yang dibumbui sedikit misteri dan teka-teki. Ini adalah buku pertama dari penulis Jessi Kirby yang aku baca. Covernya yang cantik dan terjemahan yang sangat bagus dari penerbit Spring.  Sangat tidak mengecewakan.

Buku ini cocok untu kamu, remaja yang beranjak dewasa, anak Sekolah Menengah Atas yang ingin melanjutkan hidup seperti apa setelah kalian lulus. J

You Might Also Like

0 komentar

SUBCRIBE ME



Pengikut