Penerbit Romancious

Resensi Novel ( Tied the Knot - Alma Aridatha )

Juni 02, 2017



Judul : Tied The Knot
Penulis : Alma Aridatha
Penyunting : Letitia Widjaja
Penerbit : Romancious
Tebal : 424 halaman ; 13 x 19 cm
ISBN : 978-602-6922-65-6
Rate : 3,5/5 Bintang


Blurb
Tiga hal yang paling penting bagi Rian dalam hidupnya; Mama, arsitektur, dan tidur panjang pada hari Sabtu. Apapun akan dilakukan demi ketiga hal itu. Sama ketika Mama menjodohkannya dengan seorang gadis yang tidak terlalu dikenalnya. Ingin menolak, tapi tak sanggup melakukannya. Kebebasanya seketika terasa tidak sebanding dengan kebahagiaan Mamanya.

Bagi Dee, Tante Ratu bukan hanya seorang atasan yang memberinya gaji. Beliau juga menggantikan sosok ibu yang nyaris tidak dikenalnya. Tapi, saat Tante Ratu memintanya menikah dengan putra tunggal beliau yang sudah memiliki reputasi negative di kalangan perempuan, dia merasa berat untuk menerima. Setidaknya, sampai dia melihat bagaimana lelaki itu memperlakukan ibunya.
Kata orang, laki-laki yang menghormati Ibunya, pasti akan menghargai pasangannya.
Tetapi, apakah rasa saling menghargai saja cukup untuk menjadi awal dari sebuah pernikahan?

                                                                        ****

Pernikahan yang tidak didasari oleh rasa cinta, ya, ini lah aroma yang tercium dari novel wattpadlit satu ini.  Pernikahan memang menjadi salah satu hal pelik dalam sebuah kehidupan, apalagi pernikahan yang tidak di kehendaki oleh diri sendiri. Namun, buku ini menceritakan hal pelik tersebut dengan cara yang berbeda dan asik.

“ Aku tahu pernikahan kami tanpa rasa cinta. Baik aku maupun Rian belum memiliki rasa apapun pada satu sama lain. Namun, aku sudah berkomitmen dihadapan Tuhan untuk menjadi istrinya. Jadi aku akan menjalani peran itu dengan baik.” Dee – Hal. 25

Membaca buku ini, aku seperti memasuki dunia Diana ( Dee ) yang sangat sederhana dan apa adanya, menjadi karyawan sebuah butik untuk melangsungkan hidupnya. Dan kehidupan Rian yang bisa dibilang sedikit melenceng dari jalan yang benar. Keseharian dalam rumah tangga dan konflik-konflik yang selalu berdatangan. Baik dari keluarga Rian maupun keluarga Diana. Dengan bumbu-bumbu persahabatan yang makin membuat kesan hidup dalam cerita.

“ Sejujurnya, gue juga mulai gugup. Gue ngga pernah sama perawan . percaya atau nggak, sebejat-bejatnya gue, gue nggak pernah ngerusak anak orang. Ini bukan cuma pertama kali buat Dee, tapi juga buat gua.” Rian – Hal. 113

Karakter tokoh yang cukup kuat, antara Diana dan Rian, Diana yang kalem, penurut dan mandiri. Sementara rian yang konyol, humoris dan tidak egois. Keduanya mempu saling menyeimbangi, tanpa mendominasi satu sama lainnya.

Gaya bercerita Alma yang cukup asik dengan menggunakan 2 POV , Sudut Pandang Rian menggunakan “Gue-Lo” dan Sudut Pandang Diana menggunakan “Aku-Kamu”. Aku sendiri tidak merasa berat membacanya, dan mengalir saja tanpa sadar sudah di halaman yang cukup jauh. Dan secara subjektif aku sangat suka jika sebuah cerita menggunakan 2 sudut pandang. Itu menjadi nila tambah buat aku.
Hanya saja, ada satu hal yang mengganggu, menurutku semakin jauh aku masuk kedalam cerita, konflik menjadi semakin flat, dan jadi terasa membosankan untukku, entah karena aku yang sudah terlalu banyak membaca buku soal pernikahan atau memang aku merasa ada beberapa bagian cerita yang harusnya di buang.

Tapi, diluar dari itu aku suka, karena endingnya menjawab semua konflik, menyelesaikan semua masalah dalam buku. Dan sangat manis. J Aku sangat terkesan dengan penulis karena keapikannya bercerita , bisa dibilang buku ini termasuk Novel Dewasa, seperti label yang sudah tertulis di belakang cover. Namun, Alma Aridatha mampu bercerita dengan sangat baik dan tepat sasaran. Riset yang dilakukanpun sepertinya sangat banyak, agar dia mampu masuk kedalam kehidupan seseorang yang sudah berumah tangga.

Penerbit Romancious sendiri, sangat membantu dalam bentuk cetak ini, terasa sangat menarik, dari segi tampilan fisik, Mulai dari Cover , dan juga isi dalam buku. Tidak terlalu penuh dan juga tidak banyak kosongnya. Tidak membuat mata pembaca terasa sakit saat membaca.


Secara keseluruhan aku suka Buku ini, sukses terus untuk Alma Aridatha dan Tied Series-nya, ditunggu series selanjutnya. 

You Might Also Like

0 komentar

SUBCRIBE ME



Pengikut